Blog Graviola ini berisi data-data terakurat sebagai refrensi anda untuk mengetahui Graviola sebagai tanaman kesehatan bagi anda.

Untuk Pembelian Graviola layanan ini kami sediakan dengan harga Rp.60.000/kg

fruitspecies SOURSOP

    Nama Umum: Sirsak
     Nama vernakular: sop Asam, Guanabana, Soursap
     Nama Ilmiah: Annona muricata
     Spesimen Dari: Malaysia

Sirsak, buah asli dari Hindia Barat, Amerika Tengah, turun ke Brazil dan merupakan buah umum di Asia tropis saat ini. Buah ini bisa bulat, oval atau berbentuk jantung yang tidak teratur. Beberapa kultivar sangat besar, hampir seukuran semangka. Hal ini hijau tua ketika muda, seperti yang ditunjukkan pada foto pertama, dan akan berubah hijau kekuningan dan sedikit lembut saat jatuh tempo. Bercak hitam akan mulai muncul dan yang menunjukkan over-ripes.

Seperti namanya mengatakan itu semua, itu adalah asam. Sebagai panduan kasar, sekitar 80% asam dengan manis 20%. Sirsak sangat juicy dan kumuh, maka cukup untuk makan buah berantakan. Kulit mungkin terlihat kasar tapi air mata mudah. Hanya dipotong seperti Anda akan memotong semangka. Tekstur interior tidak mungkin terlihat bagus tapi rasanya menyegarkan dan beraroma.

Jika Anda tidak ingin untuk mengacaukan seluruh tempat, tarik dari kulit dimakan dan inti pusat lembut dan meletakkan pulp, berserat krim ke mangkuk besar. Gunakan garpu dan sendok untuk menggali, banyak biji beracun hitam dan ada Anda memiliki dessert bagus dengan semua jus perusahaan tetap mempertahankan dalam mangkuk.

Atau, karena buah ini juicy, Anda dapat jus dan minum sendiri. Tetapi jika Anda merasa terlalu asam dengan keinginan anda, campuran dengan susu dan itu akan terasa hanya menyenangkan, yummy! Ada beberapa kegunaan buah ini karena bisa diolah menjadi es krim atau sorbet dan juga dalam memasak, meskipun tidak umum.

Sirsak juga dikenal sebagai "durian barat" di antara masyarakat Cina, terutama karena paku lembut pada kulit yang terlihat mirip dengan durian. Tapi ini sama sekali tidak terkait, seperti dalam klasifikasi keluarga buah, dan selera sama sekali berbeda pula.


 ENGGLISH:
Common Name: Soursop
    Vernacular Names: Sour sop, Guanabana, Soursap
    Scientific Name: Annona muricata
 

Soursop, a native fruit from the West Indies, Central America, down to Brazil and it is a common fruit in tropical Asia nowadays. This fruit can be round, oval or irregular heart shaped. Some cultivars are huge, almost the size of a watermelon. It is dark green when unripe, as shown on the first photo, and will turn yellowish-green and slightly soft when it matures. Black blotches will start to appear and that indicates over-ripes.

As the name says it all, it is sour. As a rough guide, it is about 80% sour with 20% sweetness. Soursop is extremely juicy and seedy, hence it is quite a messy fruit to eat. The skin may look leathery but it tears easily. Just cut it like you would cut a watermelon. The interior texture may not look nice but the taste is refreshing and flavorful.

If you don't want it to mess up the whole place, pull off the inedible skin and the center soft core and put the creamy, fibrous pulp onto a big bowl. Use a fork and spoon to dig out the numerous, black toxic seeds and there you have a nice dessert with all its juice retain in a bowl.

Alternatively, since this fruit is juicy, you can juice it and drink it on its own. But if you find it too sour to your liking, blend it with milk and it will taste just nice, yummy! There are several uses of this fruit as it can be processed into ice cream or sorbet and also in cooking, though it is not common.

Soursop is also known as "western durian" among the Chinese community, mainly because of the soft spikes on the skin that look similar to the durian. But it is totally unrelated, as in fruit family classifications, and tastes totally different too.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar